Selasa, 19 Desember 2017 – 01:42 WIB

Modal Awal Rp 1 Juta, Eka Kini Punya Rumah Produksi

Senin, 04 Desember 2017 – 00:05 WIB
Modal Awal Rp 1 Juta, Eka Kini Punya Rumah Produksi - JPNN.COM

jpnn.com - Eka Suryani, salah seorang pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Tarakan, Kaltara, sukses meniti bisnisnya sejak empat tahun terakhir.

Dia berinovasi membuat amplang, makanan olahan cemilan yang paling banyak dibuat oleh pengusaha kuliner di Kalimantan. Berkreasi dan beriinovasi merupakan kunci untuk tetap survive.

Mega Retno Wulandari

Potensi ikan bandeng memang terbilang cukup banyak di Bumi Paguntaka ini. Tidak sulit untuk mendapatkannya, sebab rata-rata petambak udang juga kerap kali membudiyakan bandeng di tambaknya.

Hal itu lah yang membuat Eka Suryani beserta sang suami, memutuskan untuk terjun ke dunia kuliner dengan membuat amplang berbahan dasar ikan bandeng, dengan modal awal yang terbilang kecil yakni Rp 1 juta.

Di Tarakan, Eka sapaan akrabnya, bukanlah satu-satunya pengusaha amplang bandeng. Meski demikian dia tidak patah arang untuk tetap survive di bisnis ini.

Hingga kini dari hasil usaha amplang bandengnya, Eka sudah bisa membangun rumah sebagai pusat produksi amplang dan hidup jauh lebih baik dari sebelumnya.

Eka mengakui, kemampuannya membuat amplang dipelajarinya secara otodidak. Hanya berbekal pengetahuan yang didapatkan dari kerabatnya yang juga pengusaha amplang.

SHARES
loading...
loading...
Komentar