UMKM Papua Diguyur Bantuan Modal

UMKM Papua Diguyur Bantuan Modal
Ilustrasi UMKM. FOTO: Radar Kudus/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menebar bantuan penguatan modal pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN) Kota Jayapura, Papua.

Bantuan modal usaha itu diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat daerah tersebut.

Asisten Deputi Permodalan pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kemenkop dan UKM Luhur Padjarto mengatakan, penguatan modal dan infrastrukur UMKM perlu diperhatikan.

Menurut dia, langkah itu penting supaya UMKM tumbuh dan berkembang yang pada ujungnya dapat menyinari perekonomian Indonesia Timur.

”Penguatan modal menjadi sarana ampuh UMKM berkembang,” tutur Luhur beberapa waktu lalu.

Luhur meminta pelaku UMKM penerima bantuan pemerintah, baik berupa wirausaha pemula dana bergulir Kemenkop dan UKM maupun kredit usaha rakyat (KUR) perbankan, dikawal melalui pendampingan, pelatihan, bimbingan dan pembinaan.

Luhur meminta Dinaskop dan UKM Papua dan Kota Jayapura untuk intens menyosialisasikan program-program Kemenkop dan UKM.

”Kalau pelaku usaha telah menerima program bantuan atau pinjaman kredit perbankan harus dikawal secara berkesinambungan,” kata Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru. (far)


Kemenkop UKM menebar bantuan penguatan modal pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN) Kota Jayapura, Papua.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News