Rabu, 22 November 2017 – 16:13 WIB

Modal dari Uang Arisan, Kini Omzet Rp 60 Juta per Bulan

Jumat, 03 November 2017 – 00:30 WIB
Modal dari Uang Arisan, Kini Omzet Rp 60 Juta per Bulan - JPNN.COM

jpnn.com - Setiap usaha yang digeluti dengan serius, insyaAllah bakal berbuah manis. Khodijah Harahap. pelaku ekonomi Kreatif di Jambi, sudah membuktikan. Kini hasil produksinya sudah mendunia.

M. Hafizh Alatas

KHODIJAH Harahap merupakan salah satu pelaku Ekonomi Kreatif Jambi yang mendunia. Ia memiliki produk hijab dengan brand sendiri, yakni Khodijah Hijab.

Bisnis hijab yang dirintisnya sejak 2012 silam sudah memiliki konsumen di sejumlah Negara Islam di dunia, di antaranya Mesir, Turki, Afganistan.

Usahanya memang masih skala rumahan. Produksi Khodijah Hijab dilakukan di kediamananya di RT 5 Desa Kebun Sembilan, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi. Kini ia memiliki 5 karyawan.

Usaha Khodijah Hijab dirintis dengan penuh tantangan. Awalnya ia terbentur dengan modal.

Sebelum memiliki modal, Khodijah hanya membeli bahan jilbab sekitar 10 meter, kemudian dibawa ke tukang jahit, lalu dipasarkan.

Tantangan itu mampu dilewati dengan tekad dan kesungguhan Khodijah. Berbekal uang arisan Rp2,5 juta di tahun 2015, Khodijah mulai mengembangkan bisnis hijabnya. Hingga kini ia sudah mampu meraih omzet Rp 60 juta per bulan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar