Modal Dengkul, tapi Yakin Dapat 100 Kursi di DPR

Modal Dengkul, tapi Yakin Dapat 100 Kursi di DPR
Modal Dengkul, tapi Yakin Dapat 100 Kursi di DPR
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar sangat optimis kalau partainya dapat meraih setidaknya 100 kursi di DPR RI dalam Pemilu Legislatif 2014 nanti. Dia berharap, dengan perolehan 100 kursi itu partainya mampu mengubah negara ini lebih bersih.

Kalau hanya 28 kursi di parlemen seperti sekarang, kata Muhaimin, maka PKB hanya bermain di pinggiran saja. Tidak pernah menjadi elite politik. Tapi dengan rekonsiliasi, konsolidasi dan pengkaderan yang terus menerus, walau modal dengkul, PKB yakin dapat minimal 100 kursi di DPR.

“100 kursi itu untuk bangsa Indonesia, untuk   Ahlusunnah wal Jamaah,” papar Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin di hadapan ratusan kader Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) di kantor DPP PKB, Jumat (8/6).

Dia beralasan, walau tanpa modal alias modal dengkul, tapi PKB punya etos kerja keras dan berkemauan kuat. ”Juga karena PKB punya kader-kader muda berjiwa pejuang yang merupakan ujung tombak partai dan bangsa ini,” imbuhnya.

Cak Imin dalam peringatan ulang tahun ke-3 Gemasaba itu, mengatakan masa depan politik bangsa sudah sangat mengkhawatirkan karena tradisi politik transaksional. ”Masa depan politik suram. Masa depan bangsa ikut suram. Madesu. Makanya Gemasaba harus bekerja keras menjernihkan masa depan politik dan bangsa ini,” tegasnya.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar sangat optimis kalau partainya dapat meraih setidaknya 100 kursi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News