Modal Kampanye PBB Tersisa Rp50 Juta

Modal Kampanye PBB Tersisa Rp50 Juta
Modal Kampanye PBB Tersisa Rp50 Juta

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono, mengatakan, hingga saat ini total saldo pada rekening khusus dana kampanye (RKDK) PBB hanya tinggal bersisa Rp 50 juta.

"Jumlah saldo akhir mungkin ada sekitar Rp 50 jutaan. Kita buka rekening khusus di Bank Rakyat Indonesia (BRI)," katanya saat menyerahkan laporan pembukaan RKDK ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Jumat (28/2).

Menurut Sukmo, jumlah saldo yang ada di rekening hanya sekitar Rp 50 juta, karena dari total anggaran penerimaan dana kampanye PBB yang dilaporkan ke KPU sudah habis terpakai.

Baik itu penerimaan pada tahap awal yang Rp 29,6 miliar, maupun penerimaan pada tahap kedua sekitar Rp 18 miliar.

"Itu merupakan pengeluaran yang sudah dikeluarkan caleg dan partai. Bukti-bukti pengeluaran sudah kami sampaikan. Demikian juga bukti penerimaan sumbangan dari pihak lain," katanya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, BM Wibowo juga tidak membantah jumlah saldo pada RKDK PBB hanya sekitar Rp 50 juta. Namun jumlah tersebut menurutnya akan terus berfluktuasi, karena  seluruh elemen partai pasti akan mendukung PBB sebagai peserta pemilu 2014.

"Kalau saldo itu kan masih bisa bertambah setiap harinya. Jadi yang kita serahkan hari ini laporan awal, bukan saldo," katanya. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono, mengatakan, hingga saat ini total saldo pada rekening khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News