Modif Club, Klub Biker Para Difabel yang Gemar Touring

Kejar Kenyamanan, Rancang Motor seperti ATV

Modif Club, Klub Biker Para Difabel yang Gemar Touring
Modif Club, Klub Biker Para Difabel yang Gemar Touring
Mobilitas para penderita cacat fisik kini tidak lagi terbatas. Mereka juga bisa melancong ke berbagai daerah dengan menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi. Motor Difabel Club (Modif Club) menyediakan sarana modifikasi plus ramai-ramai touring ke luar kota.

 

  AGUNG PUTU ISKANDAR, Bandung

KEMARIN pagi (12/6) para anggota Modif Club nongkrong di sekretariat mereka di Jalan AH Nasution Km 1, Nomor 1, Bandung. Mereka memajang motor tunggangan di pelataran sekretariat yang juga sekaligus bengkel modifikasi itu. Semua motor khusus difabel itu menggunakan tiga roda atau yang kondang disebut trike. Dua roda di buritan dan satu roda di depan.

 

Ada motor yang bergaya Harley-Davidson dengan sespan di samping. Ada juga yang bermodel off road dengan kaki-kaki panjang. Motor bergaya Harley-Davidson terlihat lebih gahar tanpa slebor belakang. Bahkan, roda belakang terlihat hampir menyentuh jok.

"Bukan hanya soal gaya. Soalnya, kalau mundur, biar enak. Tinggal didorong rodanya. Jadinya kami nggak perlu turun atau meminta bantuan orang lain buat mundurin motor," kata Sekretaris Modif Club Asep Hidayat, lantas memundurkan motor bergaya preman Amerika itu. "Ini gayanya aja yang kayak Harley. Aslinya mah RX King," imbuh Asep, lantas terkekeh.

Mobilitas para penderita cacat fisik kini tidak lagi terbatas. Mereka juga bisa melancong ke berbagai daerah dengan menggunakan sepeda motor yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News