Modifikasi Pulsar: Muka Sangar Hati Bollywood

Modifikasi Pulsar: Muka Sangar Hati Bollywood
Modifikasi Pulsar NS200. Foto: Motosaigon.vn/JPNN.com

jpnn.com, VIETNAM - Bajaj Pulsar NS200 hingga saat ini cukup populer tidak saja pasar domestik India tapi juga di luarnya. Sport naked yang memiliki mesin tercepat di kelasnya ini juga mampir ke tanah Vietnam.

Namun, Pulsar NS200 di Vietnam memiliki tampang sangar. Jika dilihat wajahnya mirip superbike Kawasaki Z1000. Maklum, ternyata sang pemilik sudah melakukan modifikasi.

Agar tampilan mirip Z1000, bagian wajah telah dirombak dan kini berganti dengan headlamp LED bermodel Z1000 serta ditambah visor custom berukuran kecil. Warna hitam metalik dengan kombinasi stripping merah memberikan kesan gahar pada motor asal India ini.

Melansir Gaadiwaadi, Sabtu (6/10), Pulsar NS200 dipasangkan fairing hingga bagian tangki. Buritan juga diubah sedemikian rupa agar bentuk jok NS200 bisa menyerupai jok Kawasaki Z1000 lebih meruncing.

Panel instrumen kini juga sudah menjadi full digital memanfaatkan milik Honda MSX125 dan bagian mesin ditambah shroud cukup besar untuk melindungi mesin dari benturan.

Menariknya, terdapat logo Trident Maserati antara lampu utama dan kaca depan. Untuk menambah kesan sporty, NS200 diganti dengan beberapa aftermarket seperti setang fatbar dengan nuansa serat karbon menggantikan setang clip-on.

Sementara sistem pengereman dipercayakan pada tuas rem lansiran CGR dan kaliper Brembo demi performa yang maksimal.

Tak hanya bagian bodi saja yang diubah, jantung pacu pun mendapatkan sentuhan modifikasi. Di mana mesin NS200 di bore-up sehingga kapasitasnya kini jadi 350 cc. Sehingga tenaganya menjadi 23,1 bhp pada 9,500 rpm dan torsi puncak 18,3 Nm pada 8.000rpm. (mg9/jpnn)


Pulsar NS200 di Vietnam punya tampang sangar. Jika dilihat wajahnya mirip superbike Kawasaki Z1000. Maklum, ternyata sang pemilik sudah memodifikasinya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News