Superbike Aprilia Banjir Fitur Canggih

Superbike Aprilia Banjir Fitur Canggih
Aprilia Tuono V4 1100 Factory. Foto: Aprilia/JPNN.com

jpnn.com, COLOGNE - Produsen roda dua Italia, Aprilia ikut serta meramaikan Intermot 2018, Cologne, Jerman, dengan mengenalkan Tuono V4 1100 Factory. membawa desain baru dan beberapa fitur mutakhir turut disematkan.

Secara desain, Aprilia Tuono V4 1100 kini memiliki perpaduan warna bodi merah, hitam dan putih sehingga terlihat lebih segar.

Kemudian ubahan paling menonjol terdapat di suspensi elektronik bagian depan, di mana superbike asal Italia itu telah menggunakan suspensi Ohlins guna meningkatkan pengendalian berkendara.

Di bagian belakang, didukung suspensi monoshock Ohlins elektronik SmartEC 2.0 NIX fork dan SmartEC 2.0 yang dikendalikan oleh ECU. Menariknya, suspensi Ohlins baru menawarkan empat mode pengaturan; Road, Sport, Track, dan Manual.

Setiap mode menawarkan pengendara setelan berbeda sesuai kebutuhan, canggihnya lagi ada sistem Object Based Tuning (OBTi) yang dapat diakses melalui layar TFT.

Aprilia Tuono V4 1100 Factory dibekali mesin 1.077 cc empat silinder menghasilkan tenaga 173 bhp dan torsi 121 Nm. Mesin dikawinkan transmisi 6-percepatan.

Masih banyak lagi fitur pintar yang membantu rider menjaga pengendaraan optimalTidak ketinggalan fitur quickshifter yang dapat mengentikan dan menyesuaikan laju kendaraan seperti kontrol traksi, kontrol wheelie, kontrol peluncuran dan ABS. (mg9/jpnn)


Produsen roda dua Italia, Aprilia ikut serta meramaikan Intermot 2018, Cologne, Jerman, dengan mengenalkan Tuono V4 1100 Factory.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News