Modul Rumah Khusus Korban Merapi

Modul Rumah Khusus Korban Merapi
Modul Rumah Khusus Korban Merapi
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dalam waktu dekat akan memperkenalkan modul rumah khusus untuk para pengungsi akibat bencana letusan Gunung Merapi di Jogjakarta. Di samping menyiapkan pola bantuan bagi para pengungsi untuk proses rekonstruksi serta rehabilitasi, rumah-rumah penduduk yang rusak dan hancur akibat bencana tersebut.

“Dalam waktu dekat kami akan kenalkan modul rumah untuk para pengungsi. Pasca status tanggap darurat letusan Gunung Merapi kami akan segera masuk dalam proses rekon dan rehab rumah-rumah penduduk,” ujar Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa dalam surat elektronik yang dilayangkan ke JPNN, Senin (8/11) malam.

Dengan modul rumah tersebut, lanjut Menpera, diharapkan dapat membantu para penduduk yang mengungsi akibat letusan Gunung Merapi. Para penduduk pun dapat mengungsi di lokasi yang nyaman dan aman serta menghindari penumpukan pengungsi di sejumlah lokasi yang ada saat ini.

“Modul rumah tersebut mungkin dapat menampung sekitar 1.000 atau setidaknya 300 atau 400 penduduk sekaligus dalam satu lokasi,” tandasnya.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dalam waktu dekat akan memperkenalkan modul rumah khusus untuk para pengungsi akibat bencana letusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News