Modus Gusnayadi Cs Membobol ATM, Bikin Geleng-geleng Kepala, Sudah 15 TKP

Modus Gusnayadi Cs Membobol ATM, Bikin Geleng-geleng Kepala, Sudah 15 TKP
Konferensi pers penangkapan enam pelaku pembobol ATM di Polda Bali, Jumat (23/04/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Bali. Foto: Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021

jpnn.com, DENPASAR - Petualangan Gusnayadi (45), Dodi Bastari (41), Arif Khoir (27), Suhendar (41), Ardiansyah (36), dan Hartawan (44), pelaku pembobol ATM lintas provinsi berakhir di tangan aparat Polda Bali.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Djuhandhani Raharjo Putro mengatakan, para pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 15 TKP di wilayah Bali, Jawa Barat, Jakarta.

Sementara untuk TKP yang di Jawa Tengah, kata dia, masih dikembangkan.

"Pencurian dengan pemberatan ini menggunakan modus mengganjal kartu ATM ini melibatkan pelaku lintas provinsi," kata Kombes Djuhandhani Raharjo saat konferensi pers di Denpasar, Bali, Jumat (23/4).

Dia mengatakan, korban atau pelapor dari kasus ini bernama Mihoko Ozawa asal Jepang. Dengan kerugian yang ditimbulkan dari adanya peristiwa pembobolan ATM di salah satu wilayah Denpasar tersebut sebesar Rp36,9 juta.

Adapun waktu kejadian pada Sabtu (27/3) sekitar pukul 11.00 WITA, dan Kamis (22/4) pukul 06.45 WITA.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan dan hasil pemeriksaan rekaman CCTV pada ruangan ATM dan diperoleh identifikasi wajah beserta postur tubuh pelaku.

Pada Rabu (21/04) pukul 17.00 WITA dilakukan pengejaran terhadap para pelaku, yang diketahui bersembunyi dan tinggal sementara di wilayah Kuta, Badung, Bali.

Pelaku terakhir menggasak uang di ATM milik Mihoko Ozawa asal Jepang sebesar Rp36,9 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News