Modus Mafia Tanah yang Harus Diketahui, Hati-hati dengan Orang seperti Ini

Modus Mafia Tanah yang Harus Diketahui, Hati-hati dengan Orang seperti Ini
Anggota Komisi II DPR Yakhobus Jacky Uli mengingatkan masyarakat bahwa persoalan mafia tanah sudah sangat serius. Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, KUPANG - Anggota Komisi II DPR Yakhobus Jacky Uli mengingatkan masyarakat bahwa persoalan mafia tanah sudah sangat serius.

Dia berharap jika akan mengurus sertifikat tanah, masyarakat diminta lebih berhati-hati, terutama bila bertemu orang seperti ini.

"Kalau ada orang yang mengaku orang kantor BPN dan bisa mengurus sertifikat tanah, jangan cepat percaya," pesan Yakhobus di acara sosialisasi program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Aston, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (27/10).

Yakhobus menjelaskan alasannya agar masyarakat jangan cepat percaya kepada orang yang mengaku dari BPN, karena bisa jadi orang seperti itu merupakan bagian dari mafia tanah.

"Mafia tanah itu bisa menduplikasi sertifikat dan banyak hal lain," tegasnya.

Dia berharap praktek mafia tanah seperti itu tidak terjadi di NTT.

"Saya akan turun sewaktu-waktu ke lapangan dan saya harap di Kupang tidak ada mafia tanah," kata Yakhobus yang mengatakan darinya bagian dari pemberantas mafia tanah melalui Panja Mafia Tanah DPR.

Yakhobus menandaskan persoalan mafia tanah juga mendapat perhatian khusus pemerintah.

Anggota Komisi II DPR Yakhobus Jacky Uli mengingatkan ke masyarakat untuk jangan cepat percaya dengan orang seperti ini