Modus Perampokan, Gunakan Perempuan jadi Umpan

Modus Perampokan, Gunakan Perempuan jadi Umpan
Modus Perampokan, Gunakan Perempuan jadi Umpan
TINDAK kejahatan pencurian dengan kekerasan di lingkungan Ibu Kota semakin ganas. Beragam cara dilakukan para pelaku tindak kejahatan untuk mendapatkan mangsanya. Bahkan, baru-baru ini komplotan perampok di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat menggunakan perempuan sebagai umpannya.

Beruntung aksi kawasan perampokan yang didalangi tujuh orang yang diketahui berinisial AR (30), AJ (20), AS (22), RE (14), DJ (24), NV (19) dan MT tersebut dilumpuhkan petugas Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. “Satu orang diketahui berinisial MT masih buron. Dia (perempuan.red) yang menjadi umpan tindakan kejahatan mereka,” kata Kanit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengky Hariadi saat jumpa pers di areal Mapolsek Metro Jakarta Barat, Jumat (2/11). 

 

Dalam melakukan aksinya, ketujuh kawanan yang sudah beberapa kali melakukan tindakan kejahatan itu tidak segan-segan menganiaya korban dan menakut-nakuti korban dengan senjata air soft gun. “Selain melengkapi diri dengan beragam bantu kunci leter T, salah satu pelaku melengkapi diri dengan senjata air soft gun,” katanya.

 

Bahkan modus yang digunakan komplotan ini terbilang cukup unik, mereka menggunakan umpan seorang perempuan yang saat ini masih dalam pengejaran petugas kepolisian. Perempuan tersebut dijadikan alibi oleh komplotannya untuk menguras barang berharga dan kendaraan yang digunakanya pada saat bertemu dengan korban. ” Pelaku menghubungi korban dan ingin berkenalan, selanjutnya mereka berdua janjian bertemu. Setelah bertemu, kawanan lainnya datang, mereka menuduh korban berbuat mesum kepada perempuan tersebut,” katanya.

 

TINDAK kejahatan pencurian dengan kekerasan di lingkungan Ibu Kota semakin ganas. Beragam cara dilakukan para pelaku tindak kejahatan untuk mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News