Moeldoko Bangun Rabu Dini Hari, Ada Pesan WA dari Jokowi

Moeldoko Bangun Rabu Dini Hari, Ada Pesan WA dari Jokowi
Presiden Jokowi melantik Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresiden di Istana Negara, Rabu (17/1). Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengaku baru mengetahui penunjukkan dirinya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menggantikan Teten Masduki pada Rabu (17/1) dini hari tadi.

Menurut mantan Panglima TNI itu, dia terbangun dari tidur pada pukul 02.30 WIB.

Ketika membuka pesan whatsApp, ternyata ada pesan dari Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

"Saya kebetulan pas bangun malam, jam 02.30 WIB. Saya lihat, kok ada WA (dari Presiden Jokowi, red). Pagi-pagi saya tanya belum dijawab lagi," ungkap Moeldoko usai serah terima jabatan dengan Teten Masduki di kantor KSP, Rabu (17/1).

Tidak mau mengabaikan pesan tersebut, dia pun bersama sang istri Koesni Harningsih, langsung beres-beres untuk datang ke Istana Negara.

"Akhirnya istri saya kelabakan karena harus pakai uniform nasional, kan gitu. Tapi ya sudah kita nikmatin," jelasnya.

Saat ditanya apakah sebelumnya tidak ada pembicaraan dengan Presiden mengenai jabatan barunya ini, Moeldoko mengaku pernah beberapa kali.

"Kalau komunikasi dengan Presiden kebetulan beberapa kali berkomunikasi. Tetapi kan kalau tentara itu mengenal istilah lima menit terakhir. Jadi situasi lima menit terakhir itu yang menentukan," pungkasnya. (fat/jpnn)


Jenderal TNI Purn Moeldoko cerita saat bangun malam, Rabu dini hari tadi, membaca pesan via WA dari Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News