Moeldoko Dapat Karpet Merah dari PDIP Jadi Pendamping Ganjar?

Moeldoko Dapat Karpet Merah dari PDIP Jadi Pendamping Ganjar?
Ilustrasi - Mungkin kah Moeldoko dapat karpet merah dari PDI Perjuangan untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024? Iustrasi: Nazar.

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Nazar EL Mahfudzi menyebut peran Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sangat besar dalam mengawal keberhasilan program kerja Presiden Joko Widodo.

Moeldoko juga berperan luar biasa dalam menggalang kekuatan loyalis Jokowi dan memberikan kontribusi suara cukup signifikan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 hingga selesai masa jabatan 2024.

Karena itu, tidak heran nama Moeldoko muncul sebagai salah satu tokoh potensial untuk didukung maju sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Nama Moeldoko antara lain muncul sebagai kandidat kuat pada Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar loyalis Jokowi di sejumlah daerah.

"Dalam hal ini saya kira PDIP yang menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat presiden, seharusnya telah memberikan karpet merah kepada Moeldoko."

"Karena telah mengawal keberhasilan program kerja dan elektabilitas Jokowi melebihi parpol, bahkan kepuasan pada Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada sejumlah survei mencapai 80 persen," ujar Nazar dalam keterangannya, Minggu (7/5).

Namun, apakah Moeldoko mendapat karpet merah dari PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo?

Direktur Pusat Studi Islam dan Demokrasi (PSID) menyebut mungkin hanya partai berlambang banteng moncong putih tersebut yang dapat memberi jawaban.

Mungkin kah Moeldoko dapat karpet merah dari PDI Perjuangan untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News