Moeldoko: Jokowi Mengantar Indonesia Lewati Pandemi dan Terus Tumbuh Ekonominya

Moeldoko: Jokowi Mengantar Indonesia Lewati Pandemi dan Terus Tumbuh Ekonominya
Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengantar Indonesia melewati pandemi dan terus tumbuh ekonominya.Foto: dok. KSP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa capaian positif kinerja ekonomi domestik Indonesia tidak lepas dari kepiawaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin yang berani mengambil keputusan berisiko.

Namun, keputusan itu tetap memiliki kehati-hatian yang tinggi sehingga keberlangsungan dan ketahanan negara tetap terjaga.

Moeldoko menyampaikan hal tersebut dalam acara Indonesia Best 50 CEO Awards, yang digelar oleh The Iconomics di Auditorium LPP RRI Jakarta, Kamis, (6/4).

“Kepiawaian Presiden Jokowi mengantarkan kita melewati pandemi dan menjadi negara yang ekonominya terus tumbuh di tengah ancaman resesi global dan tekanan inflasi dunia,” ujarnya.

Mantan Panglima TNI periode 2013-2015 ini mengatakan beberapa indikator ekonomi Indonesia menunjukkan prospek yang baik dan memperlihatkan ekonomi domestik masih solid.

"Pemerintah optimistis ekonomi Indonesia tumbuh lima koma tiga persen,” katanya.

Menurut Jenderal TNI (Purn) ini, femomena penyusutan globalisasi (diminishing globalisation) digitalisasi melesat (rising digitalization) juga harus diperhatikan.

"Kedua paradigma tersebut, berpengaruh pada perkembangan perekonomian nasional ke depan yang telah terjadi disrupsi, pergeseran pasar, perubahan perilaku konsumen, dan persaingan bisnis yang makin ketat," tuturnya.

KSP Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengantar Indonesia melewati pandemi dan terus tumbuh ekonominya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News