Moeldoko Masuk 2 Besar Cawapres Harapan Rakyat di Musra Sumut

Moeldoko Masuk 2 Besar Cawapres Harapan Rakyat di Musra Sumut
Moeldoko Masuk 2 Besar Cawapres Harapan Rakyat di Musra Sumut. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua panitia nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Panel Barus mengatakan Moeldoko masih konsisten masuk dua besar teratas calon wakil presiden (cawapres) harapan rakyat.

Menurut Panel Barus, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menempati posisi kedua pada Musra VIII di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (11/3).

Dia menyebutkan bahwa ribuan masyarakat Sumut hadir dalam kegiatan yang diakhiri dengan e-voting memilih capres dan cawapres 2024.

Moeldoko yang memperoleh 21,26 persen di bawah Mahfud MD dengan suara 36,09 persen, berhasil mengungguli nama-nama lainnya.

Arsjad Rasjid 11,99 persen di posisi ketiga, kemudian Sandiaga Uno 10,31 persen, Ridwan Kamil 4,05 persen, Tengku Erry Nuradi 3,75 persen.

Kemudian, Puan Maharani 2,93 persen, Anies Baswedan 2,11 persen, Muhaimin Iskandar 2,03 persen, Erick Thohir 1,51 persen dan nama lainnya 3,97 persen.

"Masyarakat Sumatera Utara memilih kriteria sosok yang berani tegas dan berwibawa, jujur, dan bersih," ujar Panel Barus di Jakarta, Rabu (15/3).

Airlangga Hartarto dan Prabowo ketat memperebutkan capres, sedangkan Mahfud MD kembali di posisi puncak cawapres, lalu disusul Moeldoko.

Moeldoko masih konsisten masuk 2 besar cawapres harapan rakyat di Musra. Kali ini di Musra Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News