Moeldoko: Mayjen Toto Prajurit Terbaik

Moeldoko: Mayjen Toto Prajurit Terbaik
Pemakaman Mayjen Toto Rinanto. Foto: Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Almarhum Mayjen Toto Rinanto sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (27/3) sekitar pukul 14.00.

Upacara militer pemakaman mantan Pangdam XII/Tanjungpura itu dipimpin Irjen Kemenhan Letjen Agus Sutomo.

Hadir pula Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI yang juga besan Toto, Moeldoko, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang, serta sejumlah perwira tinggi TNI.

"Atas nama negara, bangsa, TNI, mempersembahkan ke ibu pertiwi jasa, jiwa raga almarhum Mayjen TNI Toto Rinanto yang meninggal dunia karena sakit," kata Irjen Agus membacakan Apel Persada di upacara pemakaman.

Dalam sambutannya, Agus mengatakan upacara kebesaran dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas dharma bakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup.

Jenderal Moeldoko mewakili pihak keluarga menyatakan, almarhum semasa hidup merupakan prajurit terbaik.

"Saya kenal beliau sejak jadi Panglima TNI, beliau prajurit terbaik. Beliau mantan Pangdam XII/Tanjungpura yang telah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Moeldoko.

Toto meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Dua perempuan, satu laki-laki. (boy/jpnn)

Almarhum Mayjen Toto Rinanto sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (27/3) sekitar pukul 14.00.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News