Moeldoko Tepis Tuduhan soal Istana di Balik Asia Sentinel

Moeldoko Tepis Tuduhan soal Istana di Balik Asia Sentinel
Moeldoko. Foto; Jawa Pos.Com/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berbicara blak-blakan soal fotonya dengan Lin Neumann yang juga dikenal sebagai salah satu pendiri Asia Sentinel. Mantan Panglima TNI itu mengaku tak mengenal Neumann.

Moeldoko menyampaikan hal itu guna menepis tuduhan yang menyebut Istana Kepresidenan berada di balik berita berjudul  Indonesia’s SBY Government: ‘Vast Criminal Conspiracy' di Asia Sentinel. Dugaan itu mencuat seiring unggahan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Rachlan Nashidik melalui akunnya Twitter yang memajang Moeldoko berpose dengan Neumann dan sejumlah orang lainnya.

Moeldoko mengatakan, dirinya diundang untuk berbicara di forum American Chambers of Commerce (AmCham) atak Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Amerika Serikat. Moeldoko dalam acara di AmCham itu berbicara mengenai perkembangan situasi politik dan keamanan di Indonesia.

Sebagai mantan Panglima TNI yang kini menjadi lingkaran dekat presiden, Moeldoko memastikan Indonesia dalam kondisi aman. Dia juga membujuk para investor AS agar tak takut menanamkan modal mereka di Indonesia.

"Bahwasanya situ ada owner-nya Asian Sentinel, saya enggak mengerti itu. Jadi jangan buru-buru baper (terbawa perasaan, red) begitu menduga. Dilihat dulu latar belakangnya seperti apa," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/9).


 
Karena itu Moeldoko membantah tuduhan yang menyebut Istana Kepresidenan terkait dengan pemberitaan Asia Sentinel yang menyebut Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlibat dalam konspirasi besar soal bank Century. Dia mewanti-wanti agar fotonya tidak dikait-kaitkan dengan isu lain karena mantan tentara asal Kediri itu juga tak mengemal Neumann.

"Konteksnya itu jangan diubah-ubah. Wah Istana ada di belakang (Asia Sentinel, red). Istana mana lagi itu. Enggak, enggak ada kaitannya sama Istana , sama KSP. Itu saya hanya diundang. Enggak ada yang lain," jelasnya.(fat/jpnn)


Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menepis anggapan yang mengaitkan Istana Kepresidenan berada di balik berita soal patgulipat Bank Century dan SBY.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News