Mohon Doanya, Korban Terseret Ombak Parangtritis Belum Ditemukan

Mohon Doanya, Korban Terseret Ombak Parangtritis Belum Ditemukan
Upaya pencarian Tim SAR gabungan terhadap korban terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul, DIY. (ANTARA/HO-Humas Basarnas)

jpnn.com, BANTUL - Tim SAR gabungan belum menemukan jasad Fatih Abdi Muzaki (13), korban terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Korban dilaporkan hilang akibat kecelakaan laut pada 30 Desember 2021.

"Segala upaya telah dilakukan oleh SAR gabungan untuk melakukan pencarian korban. Pada hari ini (5/1) pencarian telah memasuki hari ketujuh dan sampai pukul 17.00 WIB, hasil pencarian masih nihil atau belum ditemukan," kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi dalam pernyataan tertulis, Rabu.

Dia mengatakan pencarian terhadap korban sudah dioptimalkan, baik oleh personel SAR gabungan maupun dengan kelengkapan peralatan utama yang sudah diturunkan dari beberapa unsur terkait.

"Basarnas Yogyakarta menurunkan dua unit jetsky, satu unit kendaraan amphibius, dan dibantu juga dengan alat utama SAR Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda DIY satu unit jetsky, dan satu perahu jukung dari Sarsatlinmas Wilayah 3 Parangtritis," katanya.

Dia mengatakan alat utama tersebut selama tujuh hari sejak setelah dilaporkan hilang pada 30 Desember 2021 hingga hari ini melakukan penyisiran di laut yang tergabung dalam SRU (Search and Rescue Unit) laut.

Selain alat utama tersebut, SAR gabungan juga melakukan pencarian menggunakan pesawat tanpa awak atau drone dari Divisi Drone Sultan Agung Rescue untuk melakukan pencarian via udara, namun hasil masih nihil.

"Dalam operasi SAR juga didukung seluruh potensi SAR yang ada, sehingga total personel yang terlibat ke dalam SAR Gabungan dari hari pertama berjumlah kurang lebih 100 personel," katanya.

Tim SAR gabungan belum menemukan jasad Fatih Abdi Muzaki (13), korban terseret ombak di Pantai Parangtritis, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News