JPNN.com

Mohon Doanya, Taufik Basari Semula Tak Memperlihatkan Gejala Terpapar Corona

Kamis, 13 Agustus 2020 – 21:32 WIB
Mohon Doanya, Taufik Basari Semula Tak Memperlihatkan Gejala Terpapar Corona - JPNN.com
Politikus Partai NasDem Taufik Basari. Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Taufik Basari menyatakan bahwa dirinya rutin mengikuti rapid test maupun tes usap (swab test) selama pandemi Covid-19.

Namun, hasil tes usap terakhir menggunakan polymerase chain reaction (PCR) pada Selasa lalu (11/8) memperlihatkan politikus Partai NasDem itu positif terjangkiti Covid-19.

"Saya selama ini ruting menjalani rapid test dan swab PCR. Sebelumnya sudah lima kali jalani swab, baru yang terakhir ini hasilnya positif," ungkap Taufik dikonfirmasi jpnn.com, Kamis (13/8).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, dirinya pada 3 Agustus silam juga melakukan rapid test yang digelar Fraksi Partai NasDem. Hasilnya pun negatif dari Covid-19.

"Fraksi juga rutin melakukan rapid test. Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitiser secara rutin," ucapnya.

Tobas -panggilan akrabnya- mengikuti swab test dua hari lalu sebagai syarat mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR pada Jumat (14/8) yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Politikus berlatar belakang pengacara itu baru mengetahui dirinya terjangkiti Covid pada Rabu (12/8).

Taufik menambahkan, dirinya tak merasakan gejala telah terjangkiti Covid-19. Oleh karena itu dia mengimbau semua pihak tetap waspada dan tidak meremehkan Covid-19.

"Saya menghimbau  kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini. Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil toraks kata dokter bagus tidak ada tanda-tanda. Saya juga tidak ada gejala. Mohon doanya," pungkasnya.(fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara