Mas Taufik Basari NasDem Positif Covid-19, Begini Pengakuannya

Mas Taufik Basari NasDem Positif Covid-19, Begini Pengakuannya
Politikus Partai NasDem Taufik Basari. Foto: Dyah Dwi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Taufik Basari mengaku terjangkiti penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Legislator Partai NasDem itu dinyatakan positif terjangkiti COVID-19 setelah menjalani tes usap atau swab test yang hasilnya keluar pada Rabu (12/8).

Taufik mengatakan, dirinya menjalani swab test pada Selasa lalu (11/8) sebagai syarat untuk mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR 2020 pada Jumat (14/8) yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Tanggal 11 (Agustus) kemarin saya tes swab sebagai syarat untuk menghadiri pidato kenegaraan tanggal 14 besok. Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya menyatakan positif," kata Taufik kepada jpnn.com, Kamis (13/8).

Untuk memastikan kebenaran hasil swab test pertama, anggota Komisi III DPR itu lantas melakukan uji kedua  dan serangkaian pemeriksaan lainnya. Namun, Tobas -panggilan akrabnya- masih menunggu hasil tes kedua.

"Hari ini saya cek CT scan toraks dan melakukan tes swab kedua kalinya serta melakukan isolasi di rumah sakit," lanjut politikus berlatar belakang pengacara itu.(fat/jpnn)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Anggota DPR Taufik Basari mengaku terjangkiti Covid-19 setelah menjalani swab test sebagai syarat mengikuti sidang kenegaraan yang akan dihadiri Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News