Kamis, 20 Juni 2019 – 11:00 WIB

Mojang dan Jejaka Bandung Antusias Ikut Khatam Fest

Jumat, 17 Mei 2019 – 01:23 WIB
Mojang dan Jejaka Bandung Antusias Ikut Khatam Fest - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG - Agan, Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef), dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) melanjutkan acara bertajuk Khatam Fest di Masjid Al-Murabi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/5).

Acara itu mendapat sambutan sangat positif dari para mojang dan jejaka Bandung. Mereka berkumpul untuk mendengarkan tausiah dari hafiz muda Taqy Malik.

Direktur External Relationship Agan Hano Wirawan mengatakan, Khatam Fest merupakan gerakan memakmurkan masjid melalui kegiatan keagamaan dan pengembangan ekonomi umat.

BACA JUGA: Semarakkan Ramadan, Khatam Fest Hadir di Beberapa Kota

“Kami mengajak kaum muda dan jemaah masjid untuk mengkaji Alquran selama Ramadan. Di samping itu, memberdayakan masjid melalui kegiatan ekonomi,” tuturnya.

Pemberdayaan ekonomi yang dimaksud adalah menjadikan masjid tidak hanya sebagai pusat kegiatan ibadah, tetapi lokasi kegiatan ekonomi. Tujuan akhirnya ialah pemberdayaan umat.

“Karena itu, setiap masjid yang kami kunjungi menghadirkan Masjid Corner, yakni berupa kedai kopi yang bisa meningkatkan traffic ke masjid dan memakmurkan masjid melalui transaksinya,” jelasnya.

Masjid Corner juga melayani pembelian token listrik, top up pulsa, tiket pesawat melalui aplikasi yang dibuat oleh Agan dengan nama Qurma.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar