MOJOKERTO : Bocah Cabul Dituntut 12 Bulan

MOJOKERTO : Bocah Cabul Dituntut 12 Bulan
MOJOKERTO : Bocah Cabul Dituntut 12 Bulan
MOJOKERTO - Tangis seorang bocah tiba-tiba pecah di ruang sidang Cakra PN Mojokerto, kemarin. Meski seorang bapak berkulit keriput itu berusaha menenangkannya, namun sesenggukan bocah berambut jabrik itu malah menjadi-jadi.

Ia adalah Rf, 12 seorang bocah asal Dusun Tampungrejo, Desa Tampung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto yang didakwa telah melakukan pencabulan terhadap Bunga, 3, pada 7 Desember 2009 lalu. Dalam sidang dengan agenda tuntutan kemarin, sang bocah dituntut 12 bulan kurungan penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Widyawati, SH saat dikonfirmasi mengatakan tuntutan tersebut sangat layak diberikan kepada terdakwa lantaran orang tua Rf, Suwadi, 60 siap melakukan rehabilitasi dan kembali menyekolahkan anaknya jika hukum sudah ia jalani. ''Selain itu, anaknya juga sudah mengakui semua kesalahannya dan mengaku menyesal,'' katanya.

Dengan didampingi kuasa hukumnya, Subiyakto, SH terdakwa mendengar putusan itu dengan seksama. Namun, usai sidang yang dipimpin langsung oleh Hari WP, SH tersebut, Rf langsung menangis tersedu-sedu. Bahkan, beberapa petugas juga turut menenangkan terdakwa.

MOJOKERTO - Tangis seorang bocah tiba-tiba pecah di ruang sidang Cakra PN Mojokerto, kemarin. Meski seorang bapak berkulit keriput itu berusaha menenangkannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News