Pemadaman Masih Tetap Berlangsung

Pemadaman Masih Tetap Berlangsung
Pemadaman Masih Tetap Berlangsung
MAKASSAR -- PLN Sultanbatara belum dapat memastikan kapan pemadaman listrik bergilir berakhir. Pasalnya, hingga malam tadi pasokan daya listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Sengkang belum juga masuk ke jaringan utama.

Menurut General Manager PLN Sultanbatara, Ahmad Siang, pasokan gas dari BPP Migas sejauh ini belum ada kepastian. Karena itu, konsekuensi pemadaman bergilir di wilayah Sulselbar masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. "Sejauh ini sama sekali belum ada pemberitahuan dari pusat soal pasokan gas ke PLTG Sengkang. Saya juga bingung, padahal situasi di Sengkang sudah kondusif sejak kemarin (Minggu, red)," kata Ahmad Siang, malam tadi.

Selain itu, lanjut Ahmad, sudah ada jaminan dari pemerintah dalam hal ini Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Atas dasar itu, lanjutnya, mestinya BPP Migas pusat tak perlu ragu lagi untuk memasok gas ke PLTG Sengkang.

Meski begitu, Ahmad Siang optimis dalam waktu dekat pasokan gas kembali normal sehingga tidak ada lagi pemadaman bergilir. Dengan daya sebesar 195 MW di PLTG Sengkang, memang harapan PLN ada di PLTG guna mengakhiri pemadaman bergilir."Saya kira pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten tidak ingin melihat masyarakatnya terus berada dalam kegelapan. Kalau pemadaman terus berlangsung, juga akan memperburuk perekonomian di daerah ini," ujarnya. (ram)

MAKASSAR -- PLN Sultanbatara belum dapat memastikan kapan pemadaman listrik bergilir berakhir. Pasalnya, hingga malam tadi pasokan daya listrik dari


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News