Momen Megawati Mengingatkan Seorang Ibu agar Cegah Stunting ke Anak

Momen Megawati Mengingatkan Seorang Ibu agar Cegah Stunting ke Anak
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri di kantor BRIN, Jakarta Pusat, Kamis (3/8). Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri menyapa seorang ibu yang sedang menggendong bayi setelah menghadiri sebuah acara.

Adapun, acara yang dihadiri Megawati ialah pelantikan Laksamana Madya (Laksdya) TNI Amarulla Octavian sebagai Wakil Kepala BRIN di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/8).

Megawati setelah hadir pelantikan menyapa seorang ibu agar bisa memerhatikan kesehatan sang anak agar tidak mengalami stunting atau tengkes.

"Ini (bayinya) dijaga baik-baik, loh, jangan kena stunting," kata Presiden kelima RI itu di Kantor BRIN di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis.

Megawati lalu menanyakan isu stunting terhadap ibu tersebut. Seorang pegawai BRIN menyahut bahwa ibu yang ditanyai oleh Megawati lulusan dari Australia.

"Jadi, meskipun lulusan Australia, sebagai perempuan, merawat anak harus dimengerti. Bagaimana mendidik anak," kata putri Bung Karno itu sambil mengelus kepala bayi yang digendong si ibu.

Putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno melihat si bayi memegang kerupuk, lalu memegang tangan anak kecil itu.

"Loh, kamu senang kerupuk, toh, ya," kata Megawati sambil menggoyang-goyangkan tangan si bayi.

Megawati Soekarnoputri sambil menggoyang-goyangkan tangan si bayi itu di sebuah acara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News