Momen Tarung Rival Lawas

Momen Tarung Rival Lawas
SENANG - Seedorf bilang, dia merasa senang bisa kembali ke Ajax, jelang tim asal Amsterdam itu menjamu AC Milan, di laga Grup G Liga Champions musim ini. Foto: Getty Images.
AMSTERDAM - Reputasi sebagai jagoan Eropa pernah disandang Ajax Amsterdam. Empat kali mereka menjadi yang terbaik di kompetisi antarklub paling elite di Eropa. Namun, dalam lima musim terakhir mereka absen dari babak utama Liga Champions.

Musim ini mereka kembali. Ajax memulainya dengan kekalahan 0-2 dari Real Madrid di laga perdana grup G. Bukan awal yang bagus. Apalagi, mereka tergabung dalam grup maut yang dihuni para jawara Eropa, kecuali AJ Auxerre.

Seiring kekalahan dari Real, memaksa Ajax harus bekerja keras agar bisa eksis. Pada laga kedua, yang mereka hadapi adalah rival lama asal Italia AC Milan. Mereka bakal bertarung di Amsterdam Arena, dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Ajax dan Milan punya catatan rivalitas yang panjang di Eropa. Kedua tim pernah dua kali bersua di partai puncak. Hasilnya, Milan menang sekali pada edisi 1969 dengan skor 4-1 dan Ajax menang sekali pada edisi 1995 dengan skor tipis 1-0.

AMSTERDAM - Reputasi sebagai jagoan Eropa pernah disandang Ajax Amsterdam. Empat kali mereka menjadi yang terbaik di kompetisi antarklub paling elite

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News