Monas Belum Aman, Pagar Sering Dicuri

Monas Belum Aman, Pagar Sering Dicuri
Monas Belum Aman, Pagar Sering Dicuri
MONUMEN Nasional (Monas) nampaknya belum bebas dari keberadaan pencuri. Buktinya, setiap bulan, sedikitnya 4 pagar di kawasan wisata yang merupakan ikon Kota Jakarta itu kerap hilang dicuri tangan-tangan jahil.

Hal tersebut diakui sendiri oleh Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat, Nuraida Lievayanti. Menurut Nuraida, pagar Monas yang dicuri tersebut kebanyakan adalah yang sudah rapuh dan berkarat, sehingga mudah untuk dicuri. “Dalam satu bulan, rata-rata pagar Monas yang hilang antara 3 sampai 4 pagar,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, permasalahan dan pelanggaran lain yang kerap terjadi adalah masih banyaknya warga dan pedagang liar yang masuk kawasan Monas dengan menerobos pagar. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para pengunjung yang mendapati ada kegiatan mencurigakan di kawasan Monas segera melaporkan pada petugas keamanan setempat.

Selain itu, Pemkot Jakarta Pusat tahun ini berencana mempersempit jarak antar pagar yang mengelilingi Monas. “Paling banyak pelanggaran yang menerobos pagar itu melalui batas antara tembok dan pagar,” sambungnya.

MONUMEN Nasional (Monas) nampaknya belum bebas dari keberadaan pencuri. Buktinya, setiap bulan, sedikitnya 4 pagar di kawasan wisata yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News