Monas Fair Digelar Oktober 2014

Monas Fair Digelar Oktober 2014
Monas Fair Digelar Oktober 2014

jpnn.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengulang kegiatan semacam Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di pelataran Monumen Nasional (Monas) pada Oktober mendatang.

Acara yang disebut Monas Fair ini akan menyediakan 250 stan bagi pedagang binaan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI.

"Dan semua stan itu diberikan gratis," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta, Joko Kundaryo, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (2/7).

Masing-masing stan akan menampilkan produk UMKM seperti makanan, fashion, cinderamata dan lain sebagainya.

"Untuk memasarkan produk pedagang. Ini untuk memberi market ke pedagang. Untuk mengetahui kualitas produk mereka apakah diminati masyarakat atau tidak," jelasnya.

Acara itu akan diadakan selama sebulan penuh. Pemprov DKI menggelontorkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk acara tersebut. Dana tersebut akan diambil dari  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, dan sudah masuk ke Unit Lelang Pelayanan Barang dan Jasa.

Kendati demikian, Pemprov DKI masih mempertimbangkan persoalan tumpukan sampah serta rusaknya taman di sepanjang Monas bila acara itu dilakukan.

"Kami evaluasi dulu dengan para pemangku kepentingan," imbuhnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengulang kegiatan semacam Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di pelataran Monumen Nasional (Monas) pada Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News