Money Talk Tenangkan Rooney

Money Talk Tenangkan Rooney
Money Talk Tenangkan Rooney

jpnn.com - KATA siapa uang bukan segalanya. Tanyakan saja hal itu kepada megabintang Manchester United Wayne Rooney.

Sempat ngambek dan ingin hengkang musim panas lalu, kipasan duit membuai striker kelahiran Liverpool itu bersedia bertahan di Old Trafford.
 
Rooney memperpanjang kontrak selama lima setengah tahun setelah mendapatkan upah jumbo GBP 300 ribu (Rp 5,6 miliar) tiap pekan. Striker 28 tahun tersebut menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menembus angka sensasional itu.     
 
Menurut majalah mingguan French Magazine, gaji Rooney dalam setahun mencapai GBP 15,9 juta (Rp 299,1 miliar). Itu adalah tertinggi dari semua pemain di kolong langit. Total, pemasukan Rooney menembus GBP 20 juta (Rp 376,3 miliar).
 
Walau paling tajir dalam urusan gaji, namun Rooney ada di posisi empat pesepakbola dengan penghasilan terbanyak. Produk akademi Everton itu ada di belakang Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Neymar (Barcelona). "Itu disebabkan kontrak individual Rooney dengan sponsor, rendah," tulis French Magazine.       
 
Sejak 2010 hingga 2012, Messi selalu konsisten berada di puncak pemain dengan penghasilan terbesar. Tetapi tahun lalu, superstar Argentina itu tergusur David Beckham. Tahun ini Messi kembali ke atas dengan penghasilan GBP 34,3 juta (Rp 645,3 miliar).
 
Sebanyak GBP 21,8 juta (Rp 410,1 miliar) bersumber dari sponsor personal. Apparel olahraga asal Jerman Adidas menjadi penyumbang terbesar dengan GBP 6,7 juta (Rp 126,0 miliar).  
 
Selain Messi, Ronaldo, Neymar, dan Rooney, bintang utama Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic juga masuk daftar. Ibra ada di posisi kelima. Dibawahnya adalah striker AS Monaco Radamel Falcao dan rekan setim Ibra, Thiago Silva. (nur/ruk)


KATA siapa uang bukan segalanya. Tanyakan saja hal itu kepada megabintang Manchester United Wayne Rooney. Sempat ngambek dan ingin hengkang musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News