Monitor Pembersihan Minyak, Bupati Lampung Timur & PHE OSES Pantau Lewat Udara

Monitor Pembersihan Minyak, Bupati Lampung Timur & PHE OSES Pantau Lewat Udara
PHE OSES bersama Bupati Lampung Timur melakukan pemantauan lewat udara (fly over) untuk mengetahui kondisi laut dan pesisir di Labuhan Maringgai. Foto dok PHE OSES

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - PHE OSES bersama Bupati Lampung Timur melakukan pemantauan lewat udara (fly over) untuk mengetahui kondisi laut dan pesisir di Labuhan Maringgai, pada Kamis (21/7).

Didampingi Kepala Dinas LH Kabupaten Lampung Timur, Kepala Bapenda dan Camat Labuhan Maringgai, tim bersama-sama memastikan penanggulangan dan pembersihan dilakukan secara tepat, cepat dan efektif.

Menggunakan armada chopper, Pemerintah Daerah Lampung Timur bersama tim dari PHE OSES berangkat dari Bandara Pondok Cabe Jakarta.

Terbang rendah di ketinggian 1.000 feet atau kurang dari 300m menyusuri pesisir, tim bisa melihat kondisi perairan dan pesisir yang terpantau clear.

Pemantauan udara dilanjutkan ke fasilitas produksi PHE OSES dan melihat operasional lepas pantai di mana terdapat beberapa kapal yang siaga untuk menjaga perairan.

“Monitor dari udara, pembersihan di pesisir Labuhan Maringgai tertangani dengan baik dan tidak terlihat ada ceceran minyak," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Lampung Timur, Andi Kristianto.

Hingga kini, PHE OSES sudah melakukan pembersihan di enam lokasi di pesisir Labuhan Maringgai.

Tim akan terus standby untuk melakukan pembersihan secara kontinyu, hingga tidak ada lagi ceceran yang sampai ke daratan.

Pemantauan udara dilanjutkan ke fasilitas produksi PHE OSES dan melihat operasional lepas pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News