Monorel Jabodetabek Mulai Digarap Tahun Depan

Monorel Jabodetabek Mulai Digarap Tahun Depan
Foto: Dok
JAKARTA - Konsorsium Monorel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin oleh PT Adhi Karya (Persero), saat ini tengah mengarap tiga proyek, salah satunya yakni Jakarta Link Transportation (JLT) atau monorel Jabodetabek.

Corporate Secretary PT Adhi Karya, Amrozi Hamidi menjelaskan bahwa pembangunan proyek JLT akan dimulai tahun 2014. "Proyek JLT akan memakan waktu penyelesaian sekitar 3 tahun," ujar Amrozi di Jakarta, Selasa (25/6).

Dijelaskan, tarif nantinya akan dibebankan pada para penumpang JLT sebesar Rp10 ribu per km. "Kami memperkirakan biaya itu akan naik sekitar 10 persen setiap dua tahun," terangnya.

Untuk kapasitas daya angkut JLT ini, dikatakan Amrozi bisa menampung hingga puluhan ribu orang. "Gerbong monorel JLT ini dapat menampung sampai 200 orang per gerbong, dan satu rangkaian kereta akan terdiri dari enam gerbong. Sehingga monorel ini mempunyai daya angkut 30 ribu orang per jam dan mampu ditingkatkan sampai mencapai 60 ribu orang perjam untuk dua arah," ungkapnya.

JAKARTA - Konsorsium Monorel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin oleh PT Adhi Karya (Persero), saat ini tengah mengarap tiga proyek, salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News