Montana Diguncang Gempa 4,8 SR, Pengunjung Yellowstone Berlarian

Montana Diguncang Gempa 4,8 SR, Pengunjung Yellowstone Berlarian
Montana Diguncang Gempa 4,8 SR, Pengunjung Yellowstone Berlarian

jpnn.com - MONTANA - Warga Amerika Serikat terus saja berada di bawah bayang-bayang gempa bumi. Serentetan gempa terus saja terjadi di beberapa negara bagian Paman Sam, julukan AS.

Terbaru, gempa berkekuatan 4,8 ritcher terjadi di Montana. Gempa itu terjadi di sebelah utara Norris Geyser Basin. Laman ABC News, Minggu (30/3) baru saja menulis, gempa bisa dirasakan hingga jarak 20 mil.

Namun, gempa itu paling terasa di Taman Nasional Yellowstone. Untungnya, tidak ada korban jiwa terkait gempa itu. Sebab, Taman Nasional Yellowstone memang masih didatangi sedikit pengunjung.

Selain itu, belum dilaporkan kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut. Universitas Utah melaporkan, itu merupakan susulan dari gempa yang sebelumnya sempat menghantam. Sejak Kamis lalu, setidaknya sudah terjadi 25 gempa di Taman Nasional Yellowstone.

Hingga kini, California masih menjadi daerah yang paling sering dilanda gempa. Total, sekitar 100 gempa sudah terjadi di California. Namun, gempa susulan dikhawatirkan bakal terus terjadi. (jos/jpnn)

 


MONTANA - Warga Amerika Serikat terus saja berada di bawah bayang-bayang gempa bumi. Serentetan gempa terus saja terjadi di beberapa negara bagian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News