Monumen Trikora Jadi Saksi 'Serbuan' yang Dilakukan TNI AL di Bitung

Monumen Trikora Jadi Saksi 'Serbuan' yang Dilakukan TNI AL di Bitung
TNI AL menggelar Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim di Monumen Trikora Bitung, Sulawesi Utara, Selasa. ANTARA/HO/Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Bitung

jpnn.com, BITUNG - TNI Angkatan Laut melakukan 'Serbuan Vaksinasi' bagi masyarakat maritim di Monumen Trikora Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (13/7).

Langkah tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI AL membantu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Bitung bagi masyarakat maritim di Pulau Lembeh.

Kegiatan melibatkan 25 tenaga kesehatan dan vaksinator dari RS TNI AL dr Wahyu Slamet Bitung, serta pengamanan dari prajurit Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/Bitung.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Bitung Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan 'serbuan vaksinasi' yang dilaksanakan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung.

Targetnya, 280 dosis vaksin untuk masyarakat Pulau Lembeh.

“Sengaja kami pilih tempat ini, karena selain sebagai tempat wisata, juga tempat bersejarah di mana pada masa era perebutan Irian Barat, Pulau Lembeh digunakan sebagai pangkalan kapal-kapal perang waktu itu, sehingga setelah divaksin masyarakat dapat berkunjung di monumen ini untuk mengenang sejarah perjuangan”, kata dia.

Dia juga menyampaikan kegiatan juga dilakukan sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian 1 juta vaksin perhari.

Monumen Trikora menjadi saksi 'sebuan' yang dilakukan TNI Angkatan Laut di Bitung, Sulawesi Utara.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News