Moreno Tenang, Arzetti Ketat, Anang Pasrah

Moreno Tenang, Arzetti Ketat, Anang Pasrah
Anang Hermansyah dan Ashanty. Foto: dok.Indopos/JPNN

jpnn.com - SELAIN menyisakan cerita tentang nasib capres dan parpolnya, pemilu legislatif (pileg) Rabu lalu (9/4) memunculkan pertanyaan bagaimana nasib caleg dari kalangan selebriti.

Karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan penghitungan, belum ada kepastian 100 persen tentang lolos-tidaknya caleg bintang film/sinetron, penyanyi, presenter infotainment, dan sebagainya itu.

Dari daerah pemilihan (dapil) Surabaya-Sidoarjo, artis dan presenter Arzetti Bilbina terlibat perebutan ketat kursi DPR melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di dapil prestisius tersebut, Sekjen PKB Imam Nahrawi berpeluang besar kembali ke Senayan. Kabarnya, suara Imam tak tergoyahkan. Sedangkan Arzetti berkejaran suara dengan Syaikhul Islam, putra ulama Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri.

Menanggapi hal itu, Imam Nahrawi mengatakan bahwa pihaknya belum memantau perkembangan suara yang diperolehnya. Termasuk berapa wakil dapil Surabaya-Sidoarjo.

”Kalau target kami memang tiga kursi. Kejar-kejaran suara itu memang konsekuensi dari sistem pemilu dengan suara terbanyak,” katanya.

Sementara itu, mantan pembalap nasional Moreno Soeprapto yang dalam pileg kali ini maju sebagai caleg DPR dari Partai Gerindra dapil Malang Raya berpotensi melenggang ke Jakarta.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang Ahmad Subhan mengatakan, melihat suara yang masuk sampai tadi malam, peluang Moreno untuk lolos sangatlah besar. Sampai tadi malam Moreno berhasil mengumpulkan setidaknya 50 ribu suara.

”Itu yang sudah terhitung masih 50 persen, jadi kami yakin Moreno lolos,” kata pria yang juga wakil Bupati malang tersebut.

SELAIN menyisakan cerita tentang nasib capres dan parpolnya, pemilu legislatif (pileg) Rabu lalu (9/4) memunculkan pertanyaan bagaimana nasib caleg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News