Mortir Aktif Gegerkan Gununggeulis

Mortir Aktif Gegerkan Gununggeulis
Mortir Aktif Gegerkan Gununggeulis
SUKARAJA- Warga Kampung Gununggeulis, RT 6/3, Desa Gununggeulis, Kecamatan Sukaraja, digegerkan dengan penemuan mortir aktif, kemarin. Mortir berkaliber 81 long ring tersebut ditemukan dalam kondisi berkarat dan tertanam di sebuah tanah kosong yang akan dibangun perumahan.

Salah satu amunisi perang berbahaya itu, pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga, Eman (17), sekitar pukul 09:00, saat hendak meratakan tanah. Saat itu, Eman bermaksud meratakan tanah dengan mengeruknya untuk pembangunan rumah.

Saat menggali pada kedalaman dua meter, ia dikejutkan dengan barang berbentuk peledak. Tak mau ambil risiko, Eman langsung meminta tokoh masyarakat setempat melapor ke Satuan II Pelopor Brimob Kedunghalang.

Tak lama berselang, aparat kepolisian datang ke lokasi untuk mengevakuasi bahan peledak tersebut. Mortir berdiameter 81,4 mm dengan panjang mencapai 45 cm dan berat sekitar 45 kg tersebut langsung diamankan ke Mako Brimob Satuan II Pelopor oleh Tim Jihandak.

SUKARAJA- Warga Kampung Gununggeulis, RT 6/3, Desa Gununggeulis, Kecamatan Sukaraja, digegerkan dengan penemuan mortir aktif, kemarin. Mortir berkaliber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News