Motif Pembunuhan Redo Terungkap, Sadis Nian

Motif Pembunuhan Redo Terungkap, Sadis Nian
Dua tersangka pelaku pembunuhan sadis yang sempat memburon selama empat bulan berhasil ditangkap petugas Polres Rejang Lebong, Senin, (10/4/2023). Foto: Antara

jpnn.com, REJANG LEBONG - Lama menjadi buron polisi, RF (22), warga Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup, dan JP (27), warga Desa Air Meles Bawah, Kecamatan Curup Timur ditangkap aparat Polres Rejang Lebong.

Keduanya merupakan pelaku pembunuhan seorang remaja laki-laki pada 11 Desember 2022 lalu yang dilakukan dengan sadis.

"RF ditangkap pada hari Jumat (7/4) sekitar pukul 00.30 WIB saat berada di kontrakannya di Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup. Setelah dilakukan pengembangan diketahui satu tersangka lainnya, yakni JP berada di Provinsi Jambi Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV Provinsi Jambi," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, Senin.

Dia menjelaskan setelah mengetahui posisi tersangka JP, kemudian tim 45 Satreskrim Polres Rejang Lebong berangkat ke Jambi dan berkoordinasi dengan petugas kepolisian setempat sehingga berhasil menangkap tersangka JP dan selanjutnya membawanya ke Mapolres Rejang Lebong.

Adapun motif pembunuhan terhadap korban yang diketahui bernama Redo (20), warga Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang tersebut, kata AKBP Tonny, karena tersangka JP merasa cemburu terhadap korban yang sering menghubungi pacarnya berinisial L untuk mengajak ke tempat hiburan karaoke.

JP kemudian mengajak RF merencanakan untuk menjebak korban Redo dengan menghubungi korban menggunakan HP milik pacarnya guna bertemu di Stadion Air Bang, Kecamatan Curup Tengah.

Saat tiba di lokasi kedua pelaku langsung menusuk korban beberapa kali sehingga korban langsung meninggal dunia.

"Saat baru tiba di lokasi korban diadang tersangka RF dan dari arah belakangan datang tersangka JP yang langsung menarik sehingga terjatuh dari sepeda motor yang lalu menusuk korban berulang kali di bagian dada," terangnya.

Polisi meringkus pelaku pembunuhan terhadap remaja bernama Redo. Inilah motif pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News