Motif Penembakan Kantor Sudirman Said Masih Misterius

Motif Penembakan Kantor Sudirman Said Masih Misterius
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mencari motif penembakan kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami masih melakukan penyelidikan mendapat, dan mengumpulkan bukti untuk penguatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal, Selasa (22/9).

Polisi sudah mengumpulkan circuit closed television, melakukan uji balistik terhadap proyektil peluru yang ditemukan, serta memprediksi dari mana arah penembakan. Termasuk menelusuri siapa saja yang saat itu melewati jalan layang non tol Casablanca, yang diduga tempat pelaku menembak.

Namu, sejauh ini pelaku belum ditemukan. Motif penembakan juga masih dibongkar.

"Sampai saat ini sedang mengejar dan belum menemukan motif," katanya.

Iqbal menambahkan, sudah enam saksi dari kementerian yang dipimpin Menteri ESDM Sudirman Said dimintai keterangan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pelaku tak dikenal menembak ruangan Staf Khusus Menteri ESDM Sudirman Said, Widyawan. Pelaku diduga menembak dari dalam kendaraan tertutup di Jalan Non Tol Casablanca.

Penembakan diduga kuat dari jalan layang dengan jarak 35 meter. Penembakan menggunakan senjata rakitan. Ini terlihat dari lubang di kaca setebal lima milimeter yang berlubang tak sempurna. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mencari motif penembakan kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News