Motif Penembakan yang Menewaskan 2 Petani di Aceh Besar Terungkap, Ini Pemicunya

Motif Penembakan yang Menewaskan 2 Petani di Aceh Besar Terungkap, Ini Pemicunya
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy (tengah) memperlihatkan barang bukti penembakan dua warga Kabupaten Aceh Besar di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Senin (30/5/2022). ANTARA/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Motif penembakan di Kabupaten Aceh Besar yang menewaskan dua petani akhirnya terungkap.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh mengatakan motifnya adalah dipicu dendam karena korban sering mengganggu usaha tersangka AB alias TW.

"Tersangka AB alias TW diduga aktor intelektual penembakan. AB alias TW diduga memerintahkan penembakan karena usahanya kerap diganggu korban," kata Kombes Winardy di Banda Aceh, Senin (6/6/2022).

Sebelumnya, dua warga Aceh Besar, Ridwan (38) dan Maimun (38) menjadi korban penembakan saat mereka pulang dari kebun di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (12/5) malam.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan yang diganggu korban adalah usaha kilang kayu. Saat ini, AB ditahan di Rutan Mapolda Aceh setelah ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi aktor intelektual serta mendanai dan merencanakan penembakan tersebut.

Kombes Pol Winardy mengatakan target penembakan tersebut adalah Ridwan. Namun saat penembakan, ada Maimun bersama Ridwan, sehingga yang bersangkutan ikut ditembak agar penembakan tersebut bocor.

Terkait hal lainnya, kata Kombes Pol Winardy, penyidik masih mendalaminya. Sebab, masih pihak lainnya yang diburu, yakni eksekutor penembakan. Sedangkan identitas eksekutor tersebut sudah diketahui.

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemeriksaan penyidik. Perkembangan kasus penembakan ini akan kami sampaikan secara berkelanjutan," kata Kombes Pol Winardy.

Motif penembakan di Kabupaten Aceh Besar yang menewaskan dua petani akhirnya terungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News