Moto2 Prancis: 2 Pembalap Federal Oil Gresini Siap Membalap dengan Hati

Moto2 Prancis: 2 Pembalap Federal Oil Gresini Siap Membalap dengan Hati
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2. Foto: Federal Oil

jpnn.com - Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio, mengaku alami kendala dalam mendapatkan setelan motor yang tepat.

Dari hasil kualifikasi Moto2 Prancis 2021 yang digelar pada Sabtu petang (15/5), Bulega berada di posisi 11 dan Fabio berada di posisi 15.

Sirkuit de la Sarthe, Le Mans semenjak latihan pada Jumat pagi telah diguyur hujan.

Hal itu membuat performa pembalap menjadi kurang optimal lantaran kondisi lintasan dan cuaca yang kurang bersahabat di setiap sesi latihan.

Akibat kondisi yang tidak menentu, Bulega sempat terpental dari motor ketika kualifikasi dan kehilangan waktu, padahal dirinya mengakusudah mulai percaya diri dan kencang di kondisi basah.

“Sayang sekali saya membuat sedikit kesalahan, padahal saya mulai kompetitif di kondisi lintasan basah dan posisi sebelas adalah hasil terbaik – hanya dengan dua putaran. Sebenarnya kami bisa melakukan yang lebih baik, tetapi kehilangan banyak waktu. Cuaca akan sangat berdampak ke balapan," kata Bulega.

Senada itu, Giannantonio juga mengalami kesulitan saat kualifikasi ketika kondisi cuaca yang berubah-ubah.

“Kami mengalami kesulitan sejak pagi karena setelan lintasan kering dan basah tak bisa sempurna akibat kondisi sirkuit. Saat kualifikasi dengan separuh lintasan basah dan separuhnya kering, saya merasa kurang nyaman melesatkan motor, terutama di bagian yang basah," ungkap Giannantonio.

Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio siap menghadapi balapan hari ini, Minggu (16/5), di GP Prancis, Sirkuit Le Mans.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News