MotoGP Berduka, Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

MotoGP Berduka, Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia
Petugas medis mengevakuasi pebalap Swiss Jason Dupasquier ke helikopter setelah mengalami kecelakan di babak kualifikasi 2 Moto3 Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello. (29/5/2021) (ANTARA/AFP/Tiziana Fabi)

jpnn.com, MUGELLO - Kabar duka menyelimuti pencinta MotoGP, pembalap Swiss, Jason Dupasquier (19), dinyatakan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan parah di babak kualifikasi 2 Moto3 Grand Prix Italia pada hari sebelumnya.

Dupasquier terlibat tabrakan dengan sejumlah pembalap ketika melaju di tikungan sembilan dan sepuluh Sirkuit Mugello, sehingga menyebabkan bendera merah dikibarkan yang menunda sesi.

Kendaraan petugas medis dari FIM langsung dikerahkan di lokasi kecelakaan untuk menangani Dupasquier sebelum sang pembalap diterbangkan ke rumah sakit Careggi di Florence.

Pada Minggu, akhirnya pihak rumah sakit mengumumkan Dupasquier meninggal dunia.

Dupasqueir dengan impresif menjalani start musim keduanya di kelas ringan dan secara konsisten finis dengan poin untuk berada di sepuluh besar klasemen.

"FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sport mengucapkan bela sungkawa sedalam-salamnya kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang yang dicintai Dupasquier," demikian laman resmi MotoGP. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Kabar duka menyelimuti pencinta MotoGP, pembalap Moto3 Jason Dupasquier (19), dinyatakan meninggal dunia


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News