MotoGP Inggris Batal, Silverstone Diinvestigasi

MotoGP Inggris Batal, Silverstone Diinvestigasi
MotoGP Inggris. (Foto: Twitter MotoGP/JPNN)

jpnn.com, SILVERSTONE - Dibatalkannya sesi race MotoGP Inggris, Minggu (26/8) kemarin, memicu Safety Officer FIM Franco Uncini melakukan investigasi lebih lanjut.

Selain faktor cuaca , ditengarai juga sistem drainase yang buruk akibat aspal baru di Sirkuit Silverstone.

Menurut Uncini, penyelidikan lanjutan dilakukan guna mengetahui penyebab utama genangan air yang tak kunjung cepat kering, sekaligus mencari solusinya.

"Penyeledikan kemungkinan memakan waktu enam minggu. Kami akan menunggu untuk mengetahui apa penyebab jelasnya," kata Uncini lansir Crash.net, Senin (27/8).

Direktur Balap MotoGP Mike Webb mengakui bila aspal baru memang tidak memiliki sistem drainase bagus sehingga genangan air masih ada dan berpotensi berbahaya bagi pembalap.

"Kami sudah melakukan segala yang kami bisa untuk menjalankan balap, namun kondisi tidak memungkinkan dan berbahaya," jelas Webb.

Silverstone sendiri menurut Webb pernah menjalankan balapan saat kondisi basah dan saat itu berjalan lancar dan masih menggunakan aspal lama. (mg8/jpnn)


Dibatalkannya sesi race MotoGP Inggris, Minggu (26/8) kemarin, memicu Safety Officer FIM Franco Uncini melakukan investigasi lebih lanjut.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News