MotoGP Inggris: Espargaro Start Terdepan, Rossi Lumayan

MotoGP Inggris: Espargaro Start Terdepan, Rossi Lumayan
Pol Espargaro. Foto: diambil dari MotoGP

jpnn.com, SILVERSTONE - Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro berhak berada di posisi paling depan pada garis start balapan MotoGP Inggris di Silverstone, Minggu (29/8) malam WIB.

Pol tampil kompetitif sejak sesi latihan bebas dan menerjemahkan kecepatannya di Q2 MotoGP Inggris dengan catatan 1:58,889 demi pole position ketiga dalam kariernya di kelas premier, dan pertama kalinya bagi Honda musim ini.

Drama terjadi di akhir Q2 ketika Jorge Martin mendapati lap terbaiknya (1:58,008) dihapus karena melebihi batas trek sehingga rookie tim Pramac Racing itu gagal meraih hattrick pole position dan harus puas menempati P4.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia (+0,022) dan Fabio Quartararo (+0,036) dari tim Yamaha melengkapi baris terdepan di P2 dan P3.

Rekan satu tim Pol, Marc Marquez juga cukup cepat meski kondisi fisiknya belum pulih 100 persen pascaoperasi, mengamankan P5.

Valentino Rossi yang akan melakoni balapan terakhir di Silverstone, start di posisi ke-8.

MotoGP kembali digelar di Silverstone sebagai seri ke-12 di kalender musim ini setelah tahun lalu balapan GP Inggris dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Awal musim ini tidak ada pembalap Inggris yang membalap di kelas premier, tetapi di Silverstone akhir pekan ini ada dua pembalap tuan rumah mendapat kesempatan tampil di depan para pendukungnya.

Pembalap Honda, Ducati dan Yamaha mengisi posisi grid pertama di garis start MotoGP Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News