MotoGP Jerman 2023: Marc Marquez Memikul Beban Berat Sebagai Raja Sachsenring

MotoGP Jerman 2023: Marc Marquez Memikul Beban Berat Sebagai Raja Sachsenring
Marc Marquez. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, JERMAN - MotoGP Jerman yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini bakal menjadi ujian berat bagi Marc Marquez.

Selain harus tampil baik dari seri-seri sebelumnya, pembalap Repsol Honda itu juga membawa beban lain.

Dia harus bisa mempertahankan statusnya sebagai Raja Sachsenring, yang melekat di dirinya.

Di sirkuit sepanjang 3,67km itu, Marquez menjadi pembalap tersukses dengan 11 kemenangan dari 11 penampilan terakhirnya di seluruh kelas sejak 2010.

Tak heran jika Marquez mendapatkan julukan "SachsenKing" karena belum terkalahkan sejak 2013 dengan delapan podium teratas di kelas MotoGP, paling terkini pada 2021 ketika merebut kemenangan emosional pertamanya sejak cedera berkepanjangan pada 2020.

Pembalap 30 tahun itu akan berupaya mengobati frustasi yang dia dapatkan setelah terjatuh di Italia pekan lalu, dan belum berhasilnya menyelesaikan satu balapan Grand Prix pun pada musim ini.

Mugello terbukti sangat berat ditaklukkan oleh Marquez, yang kini mengalihkan fokusnya dari salah satu sirkuit tercepat di kalender ke salah satu yang paling lambat dan teknis di saaat Honda terus berbenah meningkatkan performa motor mereka.

"Ketika Anda menjalani akhir pekan yang sulit, hal terbaik yang bisa terjadi ialah langsung balapan lagi," kata Marquez dikutip laman resmi tim.

MotoGP Jerman yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini bakal menjadi ujian berat bagi Marc Marquez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News