JPNN.com

MotoGP Jerman: Jorge Lorenzo Absen, Stefan Bradl Untung

Rabu, 03 Juli 2019 – 14:16 WIB MotoGP Jerman: Jorge Lorenzo Absen, Stefan Bradl Untung - JPNN.com

jpnn.com, SACHSENRING - Tim Repsol Honda mendaftarkan Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti Jorge Lorenzo yang cedera dan akan absen di MotoGP Jerman, Minggu (7/6) nanti. Bradl merupakan pembalap uji coba Honda musim ini.

BACA JUGA: Tulang Belakang Patah, Jorge Lorenzo Absen di Belanda dan Jerman

Langkah Repsol Honda menaikkan statusnya tersebut memberikan kesempatan besar buat Bradl kembali berkompetisi di depan pendukungnya. Rider 29 tahun itu adalah pembalap Jerman yang pernah beredar di MotoGP bersama Aprilia, Honda dan Yamaha Forward.

Mei lalu, dia juga sempat turun dalam balapan dalam di sirkuit Jerez, Spanyol dengan fasilitas wild card. Saat itu, dia membalap cukup cepat dengan finis di posisi ke-10. Itu merupakan capaian terbaik buat seorang pembalap wild card.

Potensi untuk mengulang capaian yang sama atau bahkan lebih bisa terwujud di Sachsenring. Apalagi, dia akan menggunakan RC213V milik Honda dengan frame karbon fiber pada balapan nanti, seperti halnya saat di Jerez. Musim ini, motor Honda cukup kompetitif. Marc Marquez, pembalap utama Honda kini masih memimpin klasemen sementara pembalap.

Bradl tentu akan memaksimalkan balapan kandangnya kali ini. "Saya sangat senang bergabung dengan Tim Repsol Honda di Jerman," ujar Bradl sebagaimana dikutip Crash.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...