MotoGP Lombok Butuh 900 Volunteer dan Marshal

MotoGP Lombok Butuh 900 Volunteer dan Marshal
Rapat koordinasi dengan pemprov NTB, PT ITDC, dan stakeholder lainnya terkait pembangunan sirkuit MotoGP di kantor ITDC, Selasa (9/4). Foto: Lombokpost/jpg

jpnn.com, LOMBOK - Efek pembangunan MotoGP Mandalika akan berdampak signifikan pada terbukanya lapangan pekerjaan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lomba balap motor bergengsi tingkat dunia tersebut akan membutuhkan sekitar 900 orang yang dilibatkan sebagai volunteer dan marshall. 

Mereka dilibatkan untuk menunjang suksesnya penyelenggaraan event yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kute, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Road Grip Raul Pasaribu mengatakan, setiap penyelenggaraan MotoGP tetap akan melibatkan pemuda daerah tersebut.

Seperti halnya, pelaksanaan MotoGP di Thailand, pemuda asli kawasan tersebut dilibatkan menjadi volunteer dan marshal.

”Kalau MotoGP di Lombok ini dibutuhkan 900 pemuda menjadi volunteer dan marshal,” kata Raul.

Tetapi, orang yang menjadi volunter dan marshal di MotoGP harus mengantongi sertifikat khusus. Untuk mendapatkannya, harus mengikuti pelatihan ke luar negeri. “Mereka harus belajar langsung di lintasan. Kalau hanya belajar dalam kelas hasilnya tidak maksimal,” jelasnya.

Sebelumnya, pernah dilakukan pelatihan di Jakarta. Saat itu, bekerjasama dengan lembaga terkait dari Australia. ”Kalau anak-anak muda NTB kalau diajarkan pasti bisa,” ucapnya.

Efek pembangunan MotoGP Mandalika akan berdampak signifikan pada terbukanya lapangan pekerjaan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News