MotoGP Portugal Bakal Sangat Spesial, Termasuk Buat Valentino Rossi

MotoGP Portugal Bakal Sangat Spesial, Termasuk Buat Valentino Rossi
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, ALGARVE - Valentino Rossi akan mengakhiri 15 tahun kemitraan dengan tim pabrikan Yamaha di seri pemungkas balapan motor musim ini; MotoGP Portugal, Minggu (22/11).

Juara dunia sembilan kali itu mengaku akhir pekan ini akan menjadi momen spesial baginya.

Joan Mir boleh jadi telah mengunci gelar juara dunia namun tempat kedua dan titel konstruktor masih akan ditentukan di Portimao pada Minggu nanti.

Rossi, yang telah meraih tujuh titel di kelas premier, adalah salah satu dari beberapa pembalap yang bakal mengadakan perpisahan di akhir musim ini, dengan Andrea Dovizioso yang bakal mengambil 'cuti' dan Cal Crutchlow yang akan mengemban tugas sebagai test rider Yamaha tahun depan.

The Doctor, sementara itu, akan bergabung ke tim satelit Petronas Yamaha, bertukar bangku dengan Fabio Quartararo yang akan menjadi tandem Maverick Vinales pada 2021.

"Minggu akan menjadi momen spesial karena ini adalah perjalanan panjang bersama," kata Rossi di Portimao, Kamis petang waktu setempat seperti dikutip AFP.

"Kisah kami dibagi menjadi dua bagian dan saya harus berterima kasih kepada setiap orang di Yamaha karena memberi saya kesempatan satu lagi setelah dua tahun bersama Ducati. Karena saya cukup putus asa, jadi bagi saya krusial untuk kembali ke tim pabrikan ini.

"Bagian kedua juga sangat panjang. Kami menang lebih sedikit tetapi bagaimanapun itu adalah pengalaman hebat dengan banyak momen yang terlupakan. Tentunya saya akan sangat merindukan tim ini."

MotoGP Portugal akhir pekan ini akan menjadi seri terakhir MotoGP 2020. Bakal banyak cerita dan perpisahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News