Valentino Rossi Akhirnya Sembuh dari Covid-19

Valentino Rossi Akhirnya Sembuh dari Covid-19
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com - Valentino Rossi telah sembuh dari covid-19. Pembalap berusia 41 tahun ini sudah diizinkan pergi ke Spanyol pada Kamis petang waktu setempat, jelang Grand Prix Eropa di Valencia  demikian Yamaha seperti dikutip Reuters, Jumat.

Juara dunia sembilan kali asal Italia itu telah melewatkan dua balapan di Aragon karena terjangkit COVID-19, dan pada Selasa kemarin masih mendapati hasil positif.

Rossi akan menjalani tes lanjutan pada hari ini karena diperlukan dua hasil tes negatif agar sang pebalap tim Monster Energy Yamaha dapat turun balapan akhir pekan ini.

Valentino Rossi telah menjalani isolasi di rumahnya di Italia setelah pertama kali terjangkit COVID-19 sepulangnya dari GP Prancis.

Yamaha menyiagakan rookie Superbike Garret Gerloff jika The Doctor tidak dapat mengikuti balapan akhir pekan ini.

Valentino Rossi mengabarkan melalui Instagram Kamis 15 Oktober lalu bahwa dirinya positif terjangkit COVID-19.

"Pagi ini aku bangun dan merasa tidak baik. Tulangku sakit dan aku sedikit demam, jadi aku langsung memanggil dokter yang mengujiku dua kali," tulis Rossi lewat fitur IG Story.

"Hasil 'tes cepat PCR' menunjukkan negatif, seperti tes yang aku jalani pada Selasa. Tapi tes kedua, yang hasilnya dikirimkan ke aku pukul 16:00 sore ini, sayangnya positif. Aku sangat kecewa bahwa aku akan melewatkan balapan di Aragon," tuturnya.

Kini Rossi sudah sembuh dan bersiap membalap lagi di Valencia, Spanyol. (ant/rtr/jpnn)

Valentino Rossi mengabarkan melalui Instagram telah positif terjangkit COVID-19 pada Kamis 15 Oktober lalu.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News