MotoGP Prancis: Dianggap Terlalu Ambisius, Alex Marquez Dijatuhi Hukuman

MotoGP Prancis: Dianggap Terlalu Ambisius, Alex Marquez Dijatuhi Hukuman
Alex Marquez. Foto: gresiniracingcom

jpnn.com, LE MANS - FIM MotoGP Stewards menjatuhi hukuman kepada pembalap Gresini Racing, Alex Marquez setelah insiden di lap pertama MotoGP Prancis, Sirkuit Le Mans.

Kejadiannya, Alex Marquez kontak dengan Brad Binder di Tikungan 6. Tindakan tersebut menyebabkan pembalap Afrika Selatan dari KTM itu mundur ke bagian belakang grup.

Race Direction kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, Alex dianggap terlalu memaksa di Tikungan 6, sehingga mengganggu pembalap lain.

Tim juri pun menjatuhi sanksi mundur 3 grid untuk balapan berikutnya.

FIM MotoGP Stewards Panel menyatakan kepada Alex Marquez bahwa, “Pada 14 Mei 2023, selama MotoGP Prancis, di tikungan 6 bahwa Alex Marquez terlihat terlalu ambisius, yang mengakibatkan manuver dengan pembalap #33 (Brad Binder), yang juga mempengaruhi #5 (Johann Zarco).”

“Ini bertentangan dengan alasan khusus yang diberikan kepada para pesaing dan tim MotoGP, dan dianggap sebagai cara mengemudi yang tidak bertanggung jawab serta menyebabkan gangguan pada pesaing lain."

"Hal itu juga merupakan pelanggaran terhadap Pasal 1.21.2 dari Peraturan Kejuaraan Dunia MotoGP FIM,” bunyi keterangan FIM MotoGP Stewards.

Atas alasan itulah tim juri MotoGP menjatuhkan penalti grid 3 posisi untuk balapan Grand Prix (non-sprint) berikutnya yang diikuti oleh pembalap tersebut (Alex Marquez).

FIM MotoGP Stewards menjatuhi hukuman kepada pembalap Gresini Racing, Alex Marquez setelah insiden di lap pertama MotoGP Prancis, Sirkuit Le Mans.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News