MotoGP Thailand 2021 Terancam Batal Digelar

MotoGP Thailand 2021 Terancam Batal Digelar
Maverick Vinales saat laga MotoGP Thailand 2018. Foto: Yamaha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MotoGP Thailand 2021 yang rencananya diadakan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, pada Oktober mendatang kemungkinan akan ditunda.

Hal itu lantaran negeri Gajah Putih itu masih dilanda pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Phiphat Ratchakitprakarn mengatakan, pihaknya dan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP akan segera membuat keputusan apakah balapan harus ditunda untuk mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

"Ada kekhawatiran di kalangan pembalap asing karena Thailand masih mencatat tingkat kasus baru yang tinggi," kata dia seperti dikutip Bangkok Post, Senin (19/7).

Phiphat mengatakan balapan MotoGP di negara lain juga dibatalkan. Mesipun beberapa balapan berlanjut tanpa penonton selama pandemi.

"Jika ada pilihan menggelar balapan tanpa penonton atau menunda, kami memilih untuk menunda," ungkapnya.

Ini menjadi kali kedua Thailand menunda balapan MotoGP karena pandemi. Pada Maret 2020, Thailand mundur dari gelaran MotoGP dan menetapkan tanggal baru 10-12 Oktober 2021, sebelum dijadwal ulang pada 15-17 Oktober 2021.

Juli lalu, kabinet menyetujui perpanjangan lisensi, menggelar MotoGP. Hal itu memungkinkan Thailand menjadi tuan rumah MotoGP selama lima tahun dari 2021-2025. (ddy/jpnn)

MotoGP Thailand 2021 yang rencananya diadakan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram pada Oktober mendatang terancam ditunda.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News