JPNN.com

Resmi, MotoGP Thailand Ditunda

Senin, 02 Maret 2020 – 13:36 WIB
Resmi, MotoGP Thailand Ditunda - JPNN.com

jpnn.com, BANGKOK - Usai pengumuman pembatalan seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar, otoritas Thailand pun akhirnya mengumumkan penundaan seri MotoGP Thailand, (20-22/3), yang tadinya direncanakan sebagai pembuka menggantikan Qatar.

Keputusan sulit itu langsung diungkapkan oleh Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Kesehatan Masyarakat, Anutin Charnvirakul, Senin (2/3) waktu setempat, lansir Bangkokpost.

Anutin mengatakan keputusan untuk menunda acara itu dibuat pada pertemuan bersama penyelenggara. GP Thailand ditunda hingga wabah virus corona mereda atau dalam waktu yang tidak ditentukan.

"Kami perlu menunda Grand Prix Thailand di Buri Ram yang dijadwalkan akhir Maret untuk jangka waktu tidak terbatas sejak Covid-19 dinyatakan sebagai penyakit menular berbahaya yang telah mengirim dampak ke seluruh dunia. Ini untuk mencerminkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah ini. Perdana menteri telah diberitahu tentang ini," katanya.

Pekan lalu, panitia penyelenggara MotoGP Thailand mengadakan konferensi pers untuk mengonfirmasi bahwa acara tersebut akan diadakan sesuai jadwal di Sirkuit Internasional Chang di Buri Ram meskipun penyebaran virus. 

MotoGP 2019 dinyatakan sukses besar dan dipuji oleh penggemar olahraga motor internasional dan Thailand. Namun, akhirnya kenyataan berkata lain. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha